8 Cara Membuat Masker Strawberry Untuk Berbagai Masalah Kulit

Masker strawberry merupakan salah satu bahan perawatan wajah yang mampu membuat wanita menjadi cantik alami. Masker buah-buahan kini sedang trend, sehingga tak heran jika banyak wanita mencari cara untuk membuatnya. Manfaat strawberry untuk kecantikan tidak dapat disangkal lagi.

8 Cara Membuat Masker Strawberry Untuk Berbagai Masalah Kulit
Nutrisi dalam buah mungil berwarna merah ini sangat efektif untuk merawat kecantikan wajah. Asam salisilat dan vitamin C yang berlimpah dalam buah ini berguna untuk mengurangi pigmentasi pada kulit anda, serta mencerahkan wajah.

Masker strawberry juga mengandung alpha hidroksik, yang mampu mengangkat kulit mati di wajah. Sehingga kulit wajah tidak kusam, karena regenerasi sel berlangsung dengan baik. Gizi lain yang terdapat dalam buah ini seperti vitamin A, kalsium, zat besi, dan lainnya.


8 Cara Membuat Masker Strawberry Untuk Berbagai Masalah Kulit


Kini, strawberry banyak digunakan sebagai bahan kosmetik. Buah yang rasanya manis asam ini pun dapat diterapkan sebahai masker bagi wajah. Berikut cara membuat masker strawberry untuk mengatasi berbagai kondisi kulit:

1. Masker strawberry untuk mengencangkan kulit wajah

Yoghurt mengandung asam laktat yang efektif untuk membersihkan pori-pori kulit, serta membuat wajah lebih kencang. Haluskan 5 stroberi dan campur dengan yoghurt tawar secukupnya, hingga terbentuk krim atau pasta lembut.

Oleskan krim pada wajah anda menggunakan spatula kecil. Tunggu selama 30 menit, bilas wajah sampai bersih. Ulangi perawatan kecantikan ini secara teratur, 2 hari sekali.

2. Masker stroberi untuk mencerahkan wajah


Buah strawberry memiliki sifat asam, yang efektif untuk meluruhkan sel kulit mati. Wajah kusam disebabkan sel-sel mati yang menumpuk di permukaan kulit. Sehingga aplikasi pada wajah anda, akan membuatnya makin cerah dan tidak kusam.

Cara membuat masker untuk mencerahkan kulit, tidaklah sulit. Lembutkan 3 buah strawberry dan campur dengan susu murni, sehingga terbentuk krim yang tidak terlalu encer atau sebaliknya. Selanjutnya, terapkan krim ini pada wajah anda sebagai masker. Biarkan hingga kering, basuh wajah dengan air yang mengalir. Pelajari juga: 11 Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Dengan Cepat

3. Masker stroberi untuk mengatasi mata panda

Lingkaran hitam di sekitar mata disebut mata panda atau kantung mata. Untuk mengatasi masalah kecantikan ini, cukup terapkan irisan stroberi pada kedua mata anda. Tentu saja dalam keadaan mata terpejam. Lakukan perawatan selama 10 menit setiap akan berangkat tidur malam. Cara lain: 17 Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Tradisional

4. Masker strawberry untuk wajah berminyak

Nutrisi gizi dalam buah strawberry mampu mengurangi minyak berlebih di wajah anda. Cara membuatnya cukup mudah. Campur jus strawberry dengan air perasan wortel. Terapkan pada wajah anda selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

5. Masker stroberi untuk melembutkan kulit dan mencegah keriput

Cara membuatnya: tumbuk 5 buah stroberi, campur dengan putih telur. Untuk membuka pori-pori wajah, basuh wajah anda menggunakan air hangat. Gunakan kuas kosmetik untuk mengolesi wajah anda dengan krim alami ini.

Tunggu selama 45 menit, supaya nutrisi dalam stroberi diserap kulit wajah dengan sempurna. Terakhir, bilas wajah dengan air menglair.

6. Masker strawberry sebagai obat jerawat

Bukan hanya untuk menutrisi kulit wajah, masker strawberry juga berguna untuk mengobati jerawat. Tumbuk buahnya, campur dengan krim asam. Aplikasikan pada kulit wajah secara merata, biarkan selama 10 menit. Pastikan mencuci wajah anda, sebelum dan sesudah perawatan ini.

7. Masker stroberi untuk mengangkat komedo

Lumatkan buah stroberi, kemudian campur dengan sedikit air hangat dan tepung beras. Balurkan pada kulit wajah, terutama area sekitar hidung. Gosok-gosokkan pada hidung selama beberapa menit, untuk mengangkat komedo. Jangan lupa, bilas wajah dengan air yang mengalir.

8. Masker strawberry untuk mengangkat sel kulit mati

Perawatan kecantikan dapat dilakukan sendiri, dengan scrub wajah menggunakan strawberry. Haluskan 5 buah stroberi dalam mangkuk, campur dengan 2 sdm madu dan sedikit air hangat. Balurkan pada kulit wajah, kemudian gosok-gosokkan dan pijat lembut wajah anda selama 5 menit. Lakukan perawatan ini, 3 kali dalam seminggu. Lebih lengkap: Cara Cepat Mengangkat Sel Kulit Mati Secara Alami

Nah, itulah 8 cara membuat masker strawberry untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Selain stroberi, anda juga dapat membuat masker wajah dengan buah-buahan lainnya. Pelajari juga:

Baca Juga Lainnya:

0 Response to "8 Cara Membuat Masker Strawberry Untuk Berbagai Masalah Kulit"

Post a Comment