5 Cara Membuat Lesung Pipi Dan Dagu Terbelah Secara Alami

Kini sehat - Banyak wanita terutama para remaja bertanya, adakah cara membuat lesung pipit dan dagu terbelah secara alami? Mungkin anda juga merasa penasaran, kenapa seseorang bisa memiliki lesung pipi, sedangkan orang lain tidak. Terkadang, kelainan pada organ tubuh justru membuat wajah terlihat manis.

5 Cara Membuat Lesung Pipi Dan Dagu Terbelah Secara Alami
Banyak orang menganggap hidung mancung dan bibir tebal yang merah merona, menjadi nilai tambah dari kecantikan seorang wanita. Sebagian orang mengatakan bahwa wajah manis dapat diakibatkan oleh gigi gingsul, lesung pipit, ataupun dagu yang terbelah. Padahal, beberapa kondisi tersebut disebabkan oleh kelainan.

Hampir mustahil bagi wanita untuk mendapatkan wajah yang sempurna. Mungkin saja kulit wajahnya cerah dan putih, tapi hidungnya pesek. Ada juga wanita yang punya wajah cantik, tapi rambutnya terlalu keriting dan bermasalah dengan bau badan.

Kembali ke persoalan lesung pipit. Hal ini dapat terjadi secara alami, disebabkan oleh faktor genetik. Namun, ada juga seseorang yang punya cekungan di pipi tidak disebabkan faktor keturunan.

Menurut ahli bedah kulit, lekuk di pipi disebabkan kelainan otot zygomaticus utama, dimana otot ini lebih pendek daripada ukuran normal. Lesung di pipi juga dapat terbentuk akibat otot zygomaticus terbelah menjadi dua bagian.

Ada orang yang memiliki cekungan di pipi kiri dan kanan, tapi ada juga yang memiliki satu cekungan saja. Lesung pipit akan terlihat dengan jelas, saat seseorang tersenyum atau tertawa kecil.


Lesung pipi pada umumnya terbentuk pada anak-anak hingga remaja, dan akan hilang saat usia tua. Hal ini disebabkan peregangan pada otot wajah, yang berlangsung secara berangsur dalam jangka panjang.

Bagi anda yang benar-benar ingin memiliki lesung di pipi, sebaiknya lakukan dengan cara alami atau tradisional. Tidak usah melakukan operasi plastik ataupun suntik silicon, yang akan merugikan kesehatan anda. Perlu anda tahu bahwa suntik silikon dapat memicu risiko kanker.


5 Cara Membuat Lesung Pipi Dan Dagu Terbelah Secara Alami


Lesung pipit maupun dagu terbelah dapat dibentuk secara alami pada bayi atau anak-anak. Sedangkan pada remaja dan orang tua, hal ini sulit dilakukan. Nah, bagi anda yang ingin membuat lesung pipit pada bayi atau anak kecil, cobalah cara tradisional berikut ini:

1. Gunakan bawang merah

Jika bunda ingin supaya bayinya punya lesung di pipi, cobalah cara tradisional ini. Ambil sesiung bawang merah, kemudian potong ujungnya hingga mengeluarkan getah. Tekan pipi bayi menggunakan ujung bawang, sambil memutarnya. Lakukan dengan lembut, jangan menekan terlalu keras.

Ulangi metode ini setiap pagi, hingga lesung pipit terlihat di pipi bayi anda. Perhatikan bayi saat tertawa kecil, apakah lekukan terlihat di pipinya? Jangan bosan untuk mengulangi cara ini, jika tanda lekukan belum terlihat.

2. Gunakan cabe merah

Bunda juga dapat menggunakan cabe merah, untuk membuat lesung pipi pada bayi. Caranya tidak jauh dari metode pertama. Bedanya, cabe merah tidak perlu dipotong ujungnya.

Cukup tekan ujung cabai pada pipi bayi anda, setiap pagi secara teratur. Ulangi metode tradisional ini, sampai hasilnya terlihat.


Cara Membuat Lesung Pipit Pada Remaja


Metode ini mungkin tidak dapat membuat lesung pipi secara permanen, tapi bersifat sementara saja. Berikut ini langkah-langkah yang dapat anda coba:


Lesung pipi pada orang dewasa
3. Gunakan pensil

Cara membuat lesung pipit pada remaja dapat dilakukan dengan memberikan batas yang jelas pada otot di pipi. Tekan pipi dengan ujung pensil yang tumpul selama beberapa menit. Jangan bosan untuk mengulangi cara ini setiap pagi.

4. Mengerutkan bibir

Tirukan ekspresi wajah seseorang yang sedang makan makanan asam. Kerutkan bibir anda dan hisap pipi hingga membentuk lekukan. Ulangi cara ini setiap bangun tidur di pagi hari. Simak juga: 12 Cara Memerahkan Bibir Dengan Cepat Dan Alami

5. Cari letak lesung pipit dengan tersenyum

Bentuk pipi tidaklah datar, ada bagian terdalam pada organ wajah ini. Cari bagian paling dalam di pipi anda, dengan cara tersenyum kecil. Tekan bagian pipi yang paling dalam, menggunakan jari telunjuk anda. Jangan dilepas selama 20 menit. Cara ini efektif untuk menegaskan batasan otot di pipi.

Kedua cara terakhir tidak akan mampu membuat lesung pipit secara permanen, tapi dapat dicoba ketika anda harus menunjukkan senyum termanis yang anda miliki.

Cara membuat dagu terbelah tidak beda dengan teknik membuat lesung pipit. Silahkan coba salah satu cara di atas.

Nah, itulah 5 cara alami membuat lesung pipit pada bayi dan anak kecil. Metode tradisional lebih aman daripada anda harus melakukan operasi plastik yang disebut dimple surgery. Memang sih, cukup satu jam untuk mendapatkan lesung pipi secara permanen. Tapi, biaya operasi ini tidak murah. Anda harus menguras isi dompet, sekitar 60 juta rupiah untuk biaya operasi. Lebih baik cantik alami daripada cantik karena operasi, bukan? Mungkin berguna bagi anda: 9 Cara Alami Mengobati Tumit Retak Dengan Mudah

Baca Juga Lainnya:

0 Response to "5 Cara Membuat Lesung Pipi Dan Dagu Terbelah Secara Alami"

Post a Comment