Cara Memakai Eyeliner Untuk Mata Sipit Supaya Terlihat Besar

Kini sehat - Kecantikan wajah tidak hanya diukur dari warna kulit yang cerah dan rambut yang indah saja. Semua orang pastinya menyukai hidung mancung, bibir yang merah, dan mata yang bulat. Sebagian wanita memiliki mata sipit, yang terkadang membuat mereka merasa kurang percaya diri. Nah, untuk membuat mata terlihat lebih besar, sebenarnya anda dapat menyiasati dengan eyeliner.

Tutorial make up untuk mata sipit
Sebenarnya, mata sipit dan terlihat kurang lebar bukanlah sebuah kekurangan. Banyak wanita tetap cantik, dengan bentuk mata seperti itu. Tapi, jika anda ingin membuat kesan lebih cemerlang dan bernyawa pada indera penglihatan ini, maka produk make-up maupun lensa kontak dapat digunakan untuk merias mata.

Namun, penggunaan lensa kontak secara terus-menerus dapat menyebabkan iritasi dan masalah kesehatan lainnya.

Sebagian wanita memilih operasi bedah untuk mengubah mata sipit menjadi lebih lebar, sehingga mata tampak lebih besar. Cara ini sangat tidak disarankan bagi anda, mengingat risiko yang akan terjadi saat kegagalan operasi. Mengubah bentuk wajah merupakan sebuah kesalahan besar.


Cara Memakai Eyeliner Untuk Mata Sipit Supaya Terlihat Besar


Lupakan lensa kontak, lupakan untuk pergi ke klinik bedah. Untuk membuat mata sipit terlihat lebih besar dan cantik, cukup dengan menggunakan eyeliner dan maskara. Nah, tutorial kecantikan kali ini akan membagikan tips menggunakan eyeliner untuk mata sipit. Ikuti langkah-langkah di bawah ini supaya mata terkesan lebih besar:


  1. Pertama, bersihkan kelopak mata dari minyak atau sisa make-up. Anda dapat menggunakan pembersih wajah dan milk cleanser. Langkah ini bermaksud untuk membuat eyeliner lebih mudah diterapkan dan tidak mudah luntur.
  2. Selanjutnya, lukis garis lurus di pinggir kelopak mata. Buat garis menggunakan eyeliner di atas bulu mata. Hal ini bertujuan untuk membuat kesan lebih natural. Lakukan dengan hati-hati, supaya terlihat rapi.
  3. Kondisikan tubuh anda lebih rileks. Caranya, letakkan tangan anda di atas meja rias selama 30 detik. Langkah ini akan menyeimbangkan tangan anda, sehingga tidak kaku saat menggunakan eyeliner.
  4. Buatlah titik-titik menggunakan pensil alis, supaya garis yang terlukis dapat lurus. Tarik kelopak mata dengan tangan kiri anda, kemudian aplikasikan eye liner menggunakan tangan kanan.
  5. Setelah garis terlihat rapi, terapkan lagi eye liner pada kelopak mata. Pengulangan ini bertujuan untuk menegaskan warna garis sebelumnya., sehingga mata terlihat makin besar. Anda dapat menerapkan alat rias ini, dimulai dari bagian tengah kelopak mata.
  6. Untuk membuat mata sipit terlihat lebih lebar, lukis garis melengkung pada ujung mata ke atas. Jadi, bentuknya lancip dan naik ke atas.
  7. Rias bulu mata anda menggunakan maskara, supaya lebih tebal dan hitam. Aplikasi maskara pada bulu mata, juga membuat mata lebih besar dan lebar.
  8. Terakhir, terapkan eye liner berbentuk pensil pada kelopak di bawah mata. Penggunaan alat kosmetik ini bertujuan untuk menimbulkan kesan lebih tegas pada mata anda. Tarik kelopak bawah mata, terapkan eye liner untuk membuat garis tegas. Lakukan tanpa ragu, tapi dengan hati-hati.

cara membuat mata sipit lebih besar

tips wajah cantik untuk mata sipit

Nah, itulah cara memakai eyeliner untuk mata sipit supaya lebih besar. Supaya mata tampak lebih indah dan cantik, anda dapat juga menerapkan eyebrow dan eye shadow. Dengan mengikuti tutorial make-up yang singkat ini, diharapkan dapat membantu penampilan wajah anda. Pastinya, anda yang memiliki mata sipit tidak sedih. Bagaimana pun, tetap bersyukur dengan wajah asli anda. Wajah anda tetap cantik, meskipun tidak menggunakan make-up sekali pun. Ketahui juga: 6 Bahaya Mencabut Alis Bagi Kesehatan Yang Harus Anda Tahu

Baca Juga Lainnya:

0 Response to "Cara Memakai Eyeliner Untuk Mata Sipit Supaya Terlihat Besar"

Post a Comment