Tutorial Make Up Natural Yang Mudah Untuk Pemula

Tidak bisa dipungkiri memang, bahwa setiap wanita suka banget dengan namanya make-up atau berhias. Fakta ini sangat wajar, mengingat fitrah wanita adalah cantik dan suka menjaga penampilan. Di sinilah peran make-up menggunakan peralatan kosmetik. Sayangnya, cara make-up supaya terlihat natural tidak mudah bagi seorang pemula.

Cara make-up Minimalis
Tata rias dapat membuat wanita terlihat anggun, cantik, dan bersinar. Bahkan, make-up menjadi kebutuhan utama bagi sebagian wanita. Jika anda baru saja belajar menggunakan alat kosmetik, maka tutorial make-up kali ini mungkin sangat membantu anda.

Banyak cara untuk merias wajah anda. Ada berbagai gaya riasan seperti make-up minimalis, gotic, natural, glamor, dll. Setiap gaya tersebut disesuaikan dengan kebutuhan anda, atau dengan kata lain tergantung acara yang akan dihadiri.


Tutorial Make Up Natural Yang Mudah Untuk Pemula


Untuk aktivitas yang sifatnya santai dan tidak formal, maka make-up natural atau minimalis sangat cocok untuk diterapkan. Masa' iya, acara santai terus kita terapkan gaya glamor? Nah, berikut ini tips menggunakan make-up natural bagi pemula yang dapat anda terapkan di rumah:


  • Langkah pertama, bersihkan wajah anda menggunakan pembersih wajah sebelum menerapkan make-up. Selanjutnya, aplikasikan krim pelembab yang ringan. Pilih pelembab wajah yang cocok dengan jenis kulit anda.
  • Setelah menerapkan pelembab, aplikasikan juga BB cream atau foundation ke wajah dan leher anda. Pastikan warna foundation sesuai dengan warna kulit wajah. Hal ini sangat penting, supaya hasil riasan tidak aneh nantinya. Anda dapat menggunakan 3 foundation dengan warna berbeda, untuk menyamarkan warna kulit yang mungkin tidak sama.
  • Ratakan bedak tabur ke wajah anda menggunakan kuas. Pastikan anda mengoleskan bedak secara merata pada kulit wajah.
  • Pilih eye shadow dengan warna lembut dan tidak menyolok, untuk menghiasi kelopak mata anda. Bagi anda yang berkulit putih, pilih warna eye shadow yang terang. Silahkan pilih diantara warna pink, biru, hijau, atau ungu. Warna tersebut akan menghilangkan kesan pucat pada wajah anda.
  • Untuk kulit wajah berwarna kuning langsat, terapkan eye shadow berwarna emas atau coklat. Sedangkan untuk kulit wajah berwarna sawo matang, eye shadow berwarna gelap ataupun metalik sangat cocok diaplikasikan. Pilih warna yang bersinar seperti biru tua atau hijau tua.
  • Tahap selanjutnya adalah menghiasi alis. Gunakan eye brow atau pensil alis untuk membuat alis terkesan lebih hidup. Lukis alis anda dengan perlahan, dari ujung yang lebar ke pinggir. Pilih eye brow berwarna coklat gelap aau hitam.
  • Langkah berikutnya adalah mempercantik mata anda. Terapkan eye liner sepanjang garis di atas bulu mata. Tujuannya untuk memberikan kesan natural, sehingga mata terlihat cantik dan indah. Pilih eye liner berwarna hitam atau coklat.
  • Aplikasikan juga mascara, untuk menegaskan warna bulu mata anda.
  • Selanjutnya, hiasi bibir anda dengan lipstick yang berwarna natural. Jika wajah anda berwarna kuning langsat, pilih lipstick berwarna cerah. Untuk kulit wajah dengan warna sawo matang, maka warna lipstick yang gelap cocok untuk diterapkan.
  • Selesai. Letakkan semua peralatan kosmetik anda. Sampai di sini anda telah selesai dalam merias wajah dengan gaya make-up natural.

Nah, semoga tutorial singkat mengenai cara memakai make-up natural ini berguna bagi para pemula dan wanita remaja. Kenali jenis wajah anda, apakah tergolong bulat ataukah oval. Dengan begitu, akan sangat memudahkan untuk merias wajah supaya terlihat cantik alami. Mungkin perlu dipelajari: Tutorial Memakai Eyeliner Untuk Mata Sipit

Baca Juga Lainnya:

0 Response to "Tutorial Make Up Natural Yang Mudah Untuk Pemula"

Post a Comment