6 Cara Membuat Masker Putih Telur Untuk Kulit Dan Rambut

Masker putih telur sangat populer di kalangan wanita, untuk perawatan kecantikan. Gizi di dalamnya mampu menutrisi kulit dan rambut, sehingga bermanfaat untuk meningkatkan kecantikan wanita. Putih telur tidak hanya kaya akan protein, tapi juga mineral penting seperti zinc, kalsium, fosfor, magnesium, kalium, tembaga, zat besi, dan asam folat. Semua nutrisi ini baik untuk kecantikan wajah, selain kesehatan tentunya.

6 Cara Membuat Masker Putih Telur Untuk Kulit Dan Rambut
Banyak wanita mencari cara membuat masker putih telur untuk merawat wajahnya. Jika anda termasuk salah satu dari mereka, maka anda telah memulai langkah yang benar. Perawatan wajah menggunakan bahan alami sangat disarankan, karena tidak menimbulkan dampak samping pada jangka panjang. Justru keinginan anda untuk awet muda dapat terwujud!

Cara membuat masker putih telur untuk kulit normal, tidak perlu menggunakan bahan alami lainnya. Jadi, sebelum menyimak tutorial di bawah ini, ketahui jenis kulit anda.

Manfaat masker putih telur akan didapatkan, jika bahan alami ini dikombinasikan dengan bahan tertentu. Pastinya campuran yang digunakan tidak sama, untuk masalah kulit yang berbeda.

Nutrisi dalam putih telur yang dicampur dengan bahan alami lain, berguna untuk mengatasi berbagai masalah kecantikan. Beberapa manfaatnya seperti berikut ini:

  • Memutihkan wajah
  • Menghilangkan jerawat
  • Mengatasi komedo
  • Mengencangkan kulit wajah
  • Mengatasi kulit kusam dan kering
  • Mengecilkan pori-pori kulit
  • Solusi bagi wajah berminyak
  • Mencerahkan wajah

6 Cara Membuat Masker Putih Telur Untuk Kulit Dan Rambut


Anda harus menyiapkan bahan pembuatan masker wajah, yaitu telur ayam kampung bukan yang lain. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk cara membuatnya, sesuaikan dengan jenis kulit anda:

1. Kombinasi putih telur dengan lemon untuk kulit berminyak

Putih telur dapat digunakan untuk mengatasi kulit berminyak. Kombinasi telur dengan air lemon sangat efektif untuk mengurangi minyak di wajah.

Peras 3 buah lemon, kemudian campur airnya dengan putih telur. Terapkan masker ini pada wajah anda selama 20 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat. Terakhir basuh wajah anda dengan air mengalir.

Jika anda sulit mendapatkan lemon, silahkan diganti dengan apel atau mangga. Lebih lengkap: 9 Ramuan Alami Untuk Mengatasi Kulit Berminyak

2. Masker telur bagi kulit kering

Kulit kering mudah menjadi kusam dan kasar saat disentuh. Hal ini disebabkan oleh kurangnya produksi kelenjar minyak. Kulit cenderung tidak cerah dan sering gatal. Untuk mengatasi kulit kering, gunakan masker wajah yang terbuat dari kombinasi putih telur dengan alpukat. Asam amino dan minyak esensial di dalamnya berguna untuk melembabkan kulit kering.

Gunakan sendok untuk mengambil daging buah alpukat, buang bijinya. Campur daging buah yang sudah dilembutkan, dengan putih telur. Aplikasikan pada wajah anda hingga kering dan kulit terasa kencang. Bilas wajah anda setelah perawatan selesai.

3. Masker telur untuk kulit normal


Meskipun jenis kulit anda termasuk normal, bukan berarti tidak membutuhkan perawatan lho. Treatment ini berguna untuk menghaluskan, menyegarkan, dan mencerahkan kulit. Maka, kita harus menambahkan antioksidan alami ke dalam masker ini.

Campur putih telur dengan 1 sdm madu, aduk beberapa saat. Terapkan sebagai masker wajah, hingga krim alami ini kering dengan sendirinya. Biarkan kulit wajah anda mengencang, jangan bicara atau tersenyum sampai wajah dibilas dengan air hangat. Lanjutkan basuh wajah dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulit.

Antioksidan alami juga terdapat dalam tomat, wortel, atau bengkoang. Jadi, anda dapat mengganti madu dengan salah satu bahan tersebut.

4. Masker putih telur untuk mengangkat komedo

Tidak jauh dari jerawat, bedanya tidak terjadi peradangan pada komedo. Jika komedo hitam terbuka, sedangkan komedo putih agak tertutup. Tetap saja, keduanya sangat merusak penampilan seseorang.

Cara menghilangkan komedo secara alami tidaklah sulit. Ambil putih telur, kemudian kocok hingga berbusa. Terapkan pada wajah anda, terutama sekitar hidung. Tempelkan tisu pada area sekitar hidung anda. Setelah telur menjadi kering, angkat kertas tisu. Anda akan melihat komedo yang terangkat bersama tisu. Jangan lupa untuk membilas wajah anda, setelah perawatan ini.

5. Kombinasi mentimun dengan telur untuk mengatasi wajah berjerawat

Sel mati dan sebum yang menyumbat pori-pori kulit, dapat menyebabkan masalah jerawat. Astrigent dalam mentimun dapat menjadi pembersih wajah. Lebih efektif jika dipadu dengan putih telur.

Parut mentimun, campur dengan putih telur. Oleskan pada wajah anda sebagai masker. Tunggu selama 10 menit, sebelum anda membilasnya. Cara lain: 5 Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Secara Alami

6. Masker putih telur untuk menutrisi rambut

Protein dan zinc dalam putih telur sangat dibutuhkan untuk kesehatan folikel rambut. Selain dikonsumsi secara langsung, anda juga dapat menerapkan masker putih telur pada rambut.

Untuk merawat rambut rusak, kocok putih telur sampai berbusa dan mengembang. Aplikasikan pada rambut, seperti kondisioner. Jangan lupa untuk keramas dengan shampo, setelah perawatan rambut ini.

Nah, itulah 6 cara membuat masker putih telur untuk kulit dan rambut. Setelah anda mengetahui manfaatnya untuk kecantikan, pastikan memilih kombinasi bahan yang tepat seperti dijelaskan di atas. Semoga tetap cantik dan sehat. Artikel menarik: Cara Cepat Mengangkat Sel Kulit Mati Secara Alami

Baca Juga Lainnya:

0 Response to "6 Cara Membuat Masker Putih Telur Untuk Kulit Dan Rambut"

Post a Comment